Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Jazz dan Yaris Tembus Puluhan Juta Rupiah di Oktober 2018

Kompas.com - 09/10/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon untuk segmen hatchback pada Oktober 2018 cukup menggiurkan buat konsumen. Model seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda2, hingga Hyundai i20 potongan harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Pekan lalu Kompas.com berbincang-bincang dengan masing-masing tenaga penjual di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, untuk mengetahui seberapa besar pasaran diskon untuk Oktober tahun ini.

Honda Jazz

Honda Jazz di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Jazz di GIIAS 2018

Masyarakat yang akan membeli Jazz, promo selama Oktober 2018 ini diberikan diskon Rp 15 juta hingga Rp 17 juta. Bahkan berlaku untuk konsumen dengan pembelian kredit dan juga tunai.

Baca juga: Berikut Diskon "Mobil Murah" untuk Oktober 2018

"Unitnya juga tersedia, sehingga konsumen tidak harus menunggu. Proses kredit kurang lebih tiga sampai empat hari kerja. Kalau tunai satu atau dua hari juga bisa selesai," ucap wiraniaga Honda yang tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Toyota Yaris

Model terbaru New Yaris meluncur di Jakarta (20/2/2018).TAM Model terbaru New Yaris meluncur di Jakarta (20/2/2018).

Diskon untuk Yaris pada Oktober 2018 ini tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan diler Honda. Konsumen kredit maupun tunai akan diberikan potongan harga Rp 15 juta.

"Kalau kredit bisa kita tawarkan lagi lebih dari itu. Tergantung kesepakatan kita dengan leasing. Kami pilihkan leasing yang terbaik buat konsumen," ucap tenaga penjual Toyota.

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018

Potongan harga untuk Baleno hatchbak untuk bulan ini tidak terlalu besar, yaitu hanya Rp 10 juta hingga Rp 12 juta. Tetapi, kondisinya konsumen harus sedikit sabar menunggu.

"Untinya inden, kurang lebih sekitar tiga sampai empat pekan. Karena menunggu kiriman dari India," ujar pramuniaga diler Suzuki itu.

Mazda2 dan Hyundai i20

Hyundai i20 meluncur di IndonesiaSetyo Adi Nugroho/Otomania Hyundai i20 meluncur di Indonesia

Tenaga penjual diler Mazda yang ditemui Kompas.com pekan lau mengatakan bahwa diskon untuk Mazda2 sekitar Rp 15 jutaan. Secara unit juga tersedia atau tidak inden.

Sementara wiraniaga diler Hyundai menjelaskan potongan harga untuk i20 tembus Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com