Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Sebulan Bermotor, Gunadi Akhirnya Tiba di New Delhi

Kompas.com - 24/09/2018, 08:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

NEW DELHI, KOMPAS.com - Biker Indonesia yang sedang dalam misi sampai di Himalaya, Gunadi (41) telah tiba di New Delhi, Minggu (23/9/2018) siang. Ia sampai di Ibu Kota India itu setelah menempuh perjalanan hampir satu bulan setelah dilepas dari Jakarta pada 26 Agustus silam.

Sesampainya di New Delhi, Gunadi langsung menyambangi KBRI yang ada di kota tersebut. Ia dijadalkan akan bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro pada Senin (24/9/2018).

"Senangnya bisa bertemu dan ngobrol sama saudara sebangsa setanah air setelah hampir satu bulan penuh hanya bicara Bahasa Indonesia dengan helm," kata Gunadi melalui keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Baca juga: Nama Soekarno dan Jokowi Ampuh untuk Lewati Jembatan Rusak di India

Biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya, Gunadi (41) berfoto bersama sejumlah warga di salah satu daerah yang dilewatinya di India.Dokumentasi/Gunadi Biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya, Gunadi (41) berfoto bersama sejumlah warga di salah satu daerah yang dilewatinya di India.

Sebelum sampai di Himalaya, Gunadi dan sepeda motor Viar Vostex 250-nya sempat menempuh perjalanan sekitar 1.100 kilometer dari Bihar-New Delhi. Saat melewati daerah Agra, ia menyempatkan diri mampir ke Taj Mahal. Salah satu keajaiban dunia itu diketahui berjarak 200 kilometer dari New Delhi.

Gunadi dijadwalkan akan berada di New Delhi selama dua hari. Setelah selesai beristirahat dan mengembalikan kondisi tubuh, ia akan bersiap kembali memulai perjalanan menuju Himalaya.

Baca juga: Jika Sampai ke Himalaya, Viar Jadi Kebanggaan Indonesia

"Perjalanan dari New Delhi ke Himalaya merupakan "The Real Journey Himalaya," ucap Gunadi.

Gunadi pada awalnya direncanakan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Namun belakangan, ia menyebut ada kemungkinan dirinya akan tiba lebih cepat di pegunungan tertinggi di dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com