Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanquish S Ultimate Bisa Lebih Mahal Jika Dijual APM

Kompas.com - 17/08/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vanquish S Ultimate di Indonesia dijual oleh Prestige Image Motorcars. Importir umum yang fokus menjual mobil edisi spesial dan terbatas itu membeli model tersebut dibeli dari Aston Martin Jakarta, yang merupakan agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Salah satu alasan utama, yaitu dari sisi harga Prestige bisa menjual lebih murah dari Aston Martin Jakarta sebagai APM.

“Itu faktor utamanya, karena ada perlakuan khusus kalau Prestige. Kalau kami jual bisa lebih mahal dari yang dijual oleh Prestige,” ujar General Manager Sales & Marketing Aston Martin Jakarta Francisca Prandayani di Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Mobil Ini Cuma Ada 1 di Indonesia, Harganya Fantastis

Hal senada juga diungkapkan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim. Menurut dia selisih tersebut bisa menjadi keuntungan yang didapat.

“Kami jual Rp 14 miliar off the road, kalau lewat Aston Martin Jakarta harganya bisa lebih dari itu. Saya tidak bisa bicara detail mengenai informasinya,” kata Rudy di tempat sama.

Vanquish S Ultimate di Indonesia ini hanya ada satu unit, di dunia diproduksi terbatas 175 unit saja. Harga untuk Indonesia tergantung dari spesifikasi yang diinginkan konsumen, bahkan bisa nambah Rp 1 miliar lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com