Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Subianto Ternyata Pencinta SUV

Kompas.com - 16/08/2018, 08:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu syarat untuk maju di pemilihan presiden 2019, bakal calon presiden Prabowo Subianto telah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Dalam dokumen LHPKN yang dirilis per 9 Agustus 2018, Prabowo tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp 1,9 triliun.

Dari total keseluruhan kekayaan, Prabowo tercatat memiliki harta dalam bentuk alat transportasi yang nilainya mencapai Rp 1,4 miliar. Ketua Umum Partai Gerindra ini tercatat memiliki delapan kendaraan, enam diantaranya merupakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV).

Baca juga: Prabowo Naik Mobil, sedangkan Sandiaga Jalan Kaki ke KPU RI

Keenam mobil SUV yang dimiliki Prabowo masing-masing:

1. Honda CR-V tahun 2007 yang nilainya ditaksir Rp 200 juta.
2. Toyota Land Cruiser tahun 1980 yang nilainya ditaksir Rp 50 juta.
3. Land Rover tahun 1994 yang nilainya ditaksir RP 50 juta.*
4. Mitsubishi Pajero tahun 2000 yang nilainya ditaksir Rp 175 juta.
5. Lexus tahun 2002 yang nilainya ditaksir Rp 500 juta.*
6. Land Rover tahun 1992 yang nilainya ditaksir Rp 50 juta.*

* tak disebutkan tipenya

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (15/8/2018) malam.  Prabowo tiba di rumah dinas Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.45 WIB.KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (15/8/2018) malam. Prabowo tiba di rumah dinas Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.45 WIB.

Selain keenam mobil tersebut, Prabowo tercatat juga memiliki Toyota Alphard tahun 2005 yang nilainya ditaksir Rp 400 juta. Ada pula satu unit sepeda motor Suzuki tahun 2002 yang tak disebutkan tipenya yang nilainya ditaksir Rp 7,5 juta.

Dari keseluruhan kendaraan yang dimilikinya, Prabowo terpantau sering menggunakan Lexus LX 570 berwarna putih. Mobil ini terlihat selalu menemaninya setiap kemunculannya di hadapan publik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat datang mendaftarkan diri ke KPU RI pada 10 Agustus silam.

Baca juga: Prabowo Datang Naik Lexus, Jokowi Pakai Innova

Seperti enam mobil yang masuk dalam daftar LHKPN miliknya, Lexus LX 570 adalah mobil berjenis SUV. Saat ini harga baru mobil tersebut tercatat mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com