Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tora Sudiro: Mobil China Gak Norak Lagi

Kompas.com - 11/08/2018, 19:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Berdatangannya merek asal China di Indonesia, makin buat ramai industri otomotif dalam negeri. Menarik perhatian juga, mereka mulai mejeng di pameran otomotif GIIAS 2018, dan berjajar dengan merek-merek Jepang.

Melongok booth DFSK, ternyata ada Tora Sudiro yang sedang mampir dan menjajal-jajal produk SUV Glory 580. Ketika diajak berbincang, sebagai artis yang juga pecinta roda dua ini, menyebut kedatangan merek China membuat masyarakat jadi punya pilihan.

“Secara umum, cukup kaget lihat mobil China seperti ini, di mana mereka mulai beranjak seperti contohnya dari tampilan. Dahulu seperti kita tahu, modelnya lucu-lucu tapi sekarang tidak,” ujar Tora, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Bagaimana Kenyamanan Kabin DFSK Glory 580?

Tora Sudiro di booth DFSK GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Tora Sudiro di booth DFSK GIIAS 2018.

Khusus buart Glory 580 sendiri, kata Tora, tampilan luarnya kesan SUV kental terasa, cukup gagah dan enak dipandang mata.

“Ini keren, dan mereka sudah beranjak ke mobil-mobil seperti ini, lebih kekar lebih menarik, dahulu kan mobil China kocak-kocak,” kata Tora.

Tora kemudian mengomentari bagian dalam mobil, yang dianggapnya sudah tidak norak lagi desainnya. Padahal sebelum dirinya datang untuk melihat, tak berharap banyak bisa memenuhi ekspektasinya.

“Saya tidak ekspektasi banyak, dan ternyata tidak norak. Kabinnya juga luas, dengan kaki saya yang panjang, tidak kesempitan. Bahkan menarik ada kamera CCTV di dalam mobil, jadi kalau ada kecelakaan bisa direkam,” kata Tora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com