Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabar Menunggu Terios Custom Sampai Oktober

Kompas.com - 10/08/2018, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produk SUV dari Daihatsu mendapatkan penambahan varian dengan dikenalkannya Terios Custom di ajang pameran GIIAS 2018. Model ini dihadirkan agar konsumen mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV.

Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan, pihaknya sudah mulai menerima pemensanan Terios Custom di GIIAS 2018.

"Terios Custom baru didisplay di GIIAS 2018. Belum di showroom kita sehingga yang di luar Jakarta belum berkesempatan melihat. Kita sediakan 100 unit per bulan. Kalau peminat banyak bisa ditingkatkan," ucap Hendrayadi saat ditemui di GIIAS 2018, Kamis (9/8/2018).

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengungkapkan, proses pengiriman Terios Custom ini dilakukan sekitar bulan Oktober mendatang. Amelia pun mengungkapkan saat ini pihaknya terus menggenjot produk SUV ini.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 4 jutaan Bagi Peminat Terios Custom

Daihatsu melepas varian baru Terios Custom di GIIAS 2018.KOMPAS.com/Ghulam N Daihatsu melepas varian baru Terios Custom di GIIAS 2018.

'Kita produksi Terios bersama Rush sebanyak 13.000 unit per bulan dari 7.000 unit. Dari jumlah itu 7.000 untuk Rush, 3.000 untuk Terios dan 3.000 lagi kita ekspor," ucap Amelia.

Tampilan eksterior All New Terios Custom disebut semakin mewah dan modern, dengan dilengkapi desain body kit baru, antara lain Front Bumper Guard with Glossy Black Fog Lamp Cover, Black Front Grille with Chrome Ornament, Body Color Over Fender, Side Stone Guard, Red Body Stripe, Rear Bumper Guard with Glossy Black Rear Reflector Cover, Exclusive “Custom” Emblem, dan Black Muffler Cutter.

Dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV, All New Terios Custom menggendong mesin 2NR-VE 1.500 cc. Daihatsu mengklaim mesin tersebut semakin irit, tapi tetap memiliki performa yang optimal.

Terios Custom tersedia dengan sentuhan warna yang diklaim sedang tren di dunia otomotif dalam negeri, yaitu Icy White dipadu aksen Red Body Stripe. Terios Custom ditawarkan dalam, tipe M/T yang dibanderol Rp 240,3 juta. Sementara untuk transmisi matik Rp 250,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com