Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ACC Sudah Kucurkan Rp 13,5 T untuk Pembiayaan Mobil Baru

Kompas.com - 08/08/2018, 13:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Credit Companies (ACC) pada semester pertama 2018 telah mengucurkan dana Rp 13,5 triliun, untuk pembiayaan kredit mobil baru. Sampai akhir tahun ini diharapkan bisa mencapai Rp 26 triliun.

Kondisi tersebut berkat hasil penjualan mobil baru dalam enam bulan pertama 2018 mengalami pertumbuhan 3,8 persen atau mencapai 553.757 unit.

"Kami harapkan kondisinya terus seperti ini sehingga sampai akhir tahun bisa tercapai," kata Chief Marketing & Sales Officer ACC Tan Chian Hok di ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Tan melanjutkan, pameran otomotif seperti ini juga bisa merangsang pertumbuhan penjualan pembiayaan kredit mobil. Perlu diketahui bahwa hampir 80 persen orang yang membeli kendaraan melakukan secara kredit.

Baca juga: ACC Kejar Rp 27,5 Triliun dari Pembiayaan Otomotif

"Maka dari itu di GIIAS 2018 ini juga kami menawarkan beragam menarik buat konsumen. Penawaran ini untuk mendukung program Astra Finansial yang menjadi sponsor utama GIIAS 2018," kata Tan.

Sementara mengenai target di GIIAS tahun ini, lanjut Tan tidak dipatok harus mengeluarkan dana sebesar apa, sebab tergantung dari masing-masing merek dan konsumen.

"Karena setiap konsumen memilih leasingnya berbeda-beda. Tetapi kalau untuk kami selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen. Kami juga hadir dengan tim terbaik," ujar Tan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com