Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mini Countryman Dirakit Lokal Indonesia

Kompas.com - 04/08/2018, 15:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia baru saja mengumumkan bahwa Mini Cooper Countryman kini sudah dirakit di Indonesia. Namun keputusan untuk merakit Countryman bukan berdasarkan penjualan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyebut, Countryman bukanlah Mini yang paling laris. Tapi Mini yang dianggap paling cocok dengan selera sebagian besar konsumen mobil di Indonesia.

Sebab dibanding dengan model Mini lainnya, Countryman memiliki ukuran yang lebih besar dengan model kompak. Sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang.

"Ini Mini yang paling luas. Dan kalau berbicara fungsionalitas, paling pas dengan kondisi jalan," kata Jodie saat ditemui di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Jumat (4/8/2018).

Baca juga: Tiga Jagoan Mini di GIIAS 2018

Mini Cooper 3 DoorsYoutube Mini Cooper 3 Doors

Bila mengacu ke penjualan, Jodie menyebut Mini yang paling laris justru adalah Mini 3 Doors. Inilah Mini yang juga paling disukai para pecinta Mini.

Kendati demikian, Jodie menyebut pihaknya berkeinginan untuk memperluas pangsa pasar Mini. Dengan demikian, diharapkan ke depannya Mini tidak cuma sekedar dianggap sebagai "weekend car", tapi juga "daily car".

Baca juga: Mini Countryman dengan Tenda di Atap

"Misalnya penggemar Mini yang sebelumnya punya 3 Doors atau Cabrio, kemudian menikah dan punya anak, mungkin saja ingin menggantinya dengan Countryman," ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com