Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Konsumsi Bahan Bakar Honda Forza 250?

Kompas.com - 04/08/2018, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Honda Forza melengkapi deretan skutik, yang dipasarkan di Indonesia. Menggendong mesin 250cc berpendingin cairan, produk baru ini diimpor utuh dari Thailand.

Secara spesifikasi Forza diklaim mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI, dengan tenaga maksimum 17,3 kW @7500 rpm. Bobotnya sendiri mencapai 182 kilogram.

Berbicara soal konsumsi bahan bakar sendiri, pada pengujian laboratorium dengan metode Worldwide Harmonized Motorcycle Emissions Certification Procedure (WMTC), angkanya didapatkan di 33 kilometer per liter.

Baca juga: Sehari Melantai, Super Cub dan Forza 250 Laris Manis

Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.KOMPAS.com/Stanley R Honda Forza 250, skutik terbaru AHM, meluncur di GIIAS 2018.

“Pengujian WMTC kurang lebih sama seperti ECR40, hanya saja untuk ada WMTC ada tambahan pada pengujian noise engine dan noise knalpot, di mana itu rata-rata untk standardisasi untuk motor global,” ujar Endro Sutarno, Technical Training AHM, Jumat (3/8/2018).

Pertanyaannya kemudian, apakah ada perbedaan angka konsumsi bahan bakar secara actual di Indonesia dibanding hasil pengujian WMTC?

“Pada dasarnya sama, tapi tempat kami memng belum melakukan pengujian sendiri, ini hanya berdasarkan dari data yang kami referensi dari Thailand,” ujar Endro.

Terkait dengan rekomendari penggunaan jenis bahan bakarnya sendiri, Endro belum mau menginformasikannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com