Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimny Sierra Pakai Mesin Ertiga Terbaru

Kompas.com - 04/08/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Jimny yang dipamerkan di GIIAS 2018 merupakan varian Sierra. Model itu dibekali mesin 1.5-liter atau sama seperti tipe jantung pacu All New Ertiga (K15B) yang sudah dijual di Indonesia, sejak April 2018.

Meski sama, tetapi seperti dijelaskan Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jika ada beberapa perbedaan, terutama menyangkut bobot dari kendaraan.

“Secara prinsip sama, tetapi sudah pasti ada beberapa spesifikasi yang berbeda. Secara karakter mesin pun dibuat berbeda,” kata Donny di stan Suzuki GIIAS, ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Baca juga: Jokowi Nostalgia dengan Jimny di GIIAS

Donny melanjutkan, mesin yang dipakai Jimny Sierra juga bukan diimpor dari Indonesia, tetapi Jepang dan India juga ikut memproduksi jantung pacu tipe tersebut.

Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

“Kalau nanti dijual dan diproduksi di Indonesia, sudah pasti pakai mesin K15B yang kita produksi di sini. Tetap juga akan ada penyesuaian spesifikasi, kita lihat saja nanti,” ucap Donny.

Mesin 1.5-liter yang digendong Jimny Sierra, yakni K15B, Water-cooled 4-silinder, Valve mechanism DOHC 16 Valve intake VVT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 ps/6.000 rom dan torsi maksimum 13.3 kgm/4.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com