Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling 1.2L Ancam Segmen "Mobil Murah"

Kompas.com - 03/08/2018, 19:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Wuling Indonesia terus gelontorkan produk-produk barunya di pasar otomotif dalam negeri. Setelah hadir Confero, Cortez 1.8L dan Cortez 1.5L, tinggal beberapa saat lagi, mereka akan lahirkan produk penantang segmen LCGC, termasuk Calya dan Sigra.

Punya platform yang sama dengan Confero, MPV baru tersebut bakal menggunakan mesin bensin 1.2L. Tentu produk tersebut bakal semakin mengacak-acak standar harga yang sudah ada saat ini, dibangun oleh merek Jepang.

“Kami ingin memberikan pilihan baru kepada konsumen, lewati produk baru nanti. Terkait dengan bulan apa pengenalannya kami tidak bisa memberitahukannya,” ujar Jason Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Jumat (3/8/2018).

Baca juga: Taksi Express Mulai Pakai MPV Wuling Confero

Wuling Confero S test drive Bali 2017.Istimewa Wuling Confero S test drive Bali 2017.

Model baru ini, kata Jason, bakal memiliki fitur, spesifikasi dan rupa yang berbeda dengan Confero, meskipun menggunakan platform sama.

“Kami akan maksimalkan platform dari Confero ini. Sampai saat ini masih dalam tahap studi dan terkait lima atau tujuh penumpang, tunggu saja,” ujar Jason.

Jika melihat dari spesifikasi mesin, tentu saja produk baru 1.2L ini akan ditempatkan di bawah Confero, begitu juga dengan harganya, yang nampaknya juga bakal jauh lebih murah dari Confero versi 1.5L-nya.

Namun baiknya kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com