Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penampakan Jupiter MX 150 Terbaru

Kompas.com - 01/08/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Produk bebek Yamaha akhirnya mengalami pembaruan. Tapi bukan di Indonesia melainkan di negara tetangga Vietnam.

Bebek Jupiter MX yang di negara paman Nguyen dipanggil Yamaha Exciter 150, diketahui akan mendapatkan penyegaran meski belum diluncurkan.

Ini didapat dari foto-foto Exciter yang bocor di media otomotif Vietnam. Dari tampilan motor bebek 150 cc tersebut bebek Exciter dari tampak luar mengalami pembaruan di headlamp dengan LED.

Dari spesifikasi yang beredar meski belum dianggap resmi, bebek ini menggunakan ban depan yang lebih besar yakni 90/80-17 dari sebelumya hanya 70/90-17. Paling menarik adalah instrumen panel seperti speedometer sudah full digital.

Baca juga: Jupiter MX Laris Manis

Laporan media lokal juga menyebutkan model terbaru ini memiliki ukuran fisik yang sedikit lebih besar dari model lama. Sayangnya untuk mesin belum menganut teknologi VVA dan masih menggunakan mesin SOHC 149,7 cc.

Sebagai tambahan, motor bebek sport ini dikabarkan akan mendapatkan sentuha tekologi Smart-key, dan lampu belakang dengan model R15 V3.

Nah, apakah pembaruan ini juga akan dihadirkan Yamaha ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Penampakan Jupiter MX terbaru di Vietnam yang dijual dengan nama Yamaha Exciter 150MotoSaigon.vn Penampakan Jupiter MX terbaru di Vietnam yang dijual dengan nama Yamaha Exciter 150

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com