Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2018 Bakal Ramai dengan Mobil Berteknologi Masa Depan

Kompas.com - 31/07/2018, 07:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi dunia otomotif saat ini tak dipungkiri sarat dengan isu lingkungan. Diprediksi pada masa depan, mobil-mobil dengan mesin yang mengandalkan minyak fosil tak akan lagi dipakai, karena dinilai tak ramah lingkungan.
 
Saat ini, para produsen mobil saling berlomba memproduksi mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, dari mulai mobil hybrid, plug ini hybrid hingga listrik. Mobil-mobil itulah yang dijanjikan akan ikut meramaikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
 
"Pengunjung nantinya juga akan menemukan berbagai ragam teknologi otomotif terkini lainnya. Mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan)," tulis keterangan tertulis Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah, Senin (30/7/2018).
 
 
Booth peserta pameran GIIAS 2016Otomania/Setyo Adi Booth peserta pameran GIIAS 2016
 
GIIAS 2018 dijadwalkan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018. Menurut Rizwan, kehadiran mobil-mobil berteknologi masa yang ramah lingkungan menandakan kuatnya komitmen penyelenggara pada kebijakan pemerintah.
 
 
"Apalagi GIIAS kali ini mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor, dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia," ucap Rizwan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com