Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Menarik Jual Motor Ditawar Pakai Mobil

Kompas.com - 23/07/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi penggemar otomotif, mendapatkan produk motor atau mobil impian bisa jadi kebahagiaan tersendiri meski harga yang dikenakan pada produk otomotif tersebut dibanderol cukup tinggi.

Seperti ditemui di arena Otobursa Tumplek Blek 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Minggu (22/7/2018), beragam produk seperti sepeda motor dan mobil klasik jadi incaran para pehobi.

Salah satu peserta pameran yang memajang dan menjual sepeda motor RX-King edisi khusus orisinil, Gilbert Ciputra, mengungkapkan banyak cerita menarik selama memasang harga khusus baik di pameran maupun online. Putra membanderol RX-King edisi khusus 20 tahun orisinilnya seharga Rp 50 juta.

"Saya pasang harga ini pernah mau dituker dengan sedan Vios lama. Saya tidak lepas," ucap Putra saat ditemui Minggu siang, (22/7/2018).

Baca juga: Wajarkah Banderol RX-King Sampai Rp 300 Juta?

Di acara Otobursa Tumplek Blek yang berlangsung dua hari ini, motor Putra sudah ditawar Rp 30 juta. Anggota komunitas RX-King Djakarta ini mengaku masih pikir-pikir jika benar ada yang mau menawarkan RX-King miliknya.

Hal yang sama diungkapkan Bimo, anggota C'duck Astrea yang memajang motor bebek Grand Astrea 800. Pemuda Depok ini membanderol harga Rp 30 juta untuk bebek 100 cc tersebut.

"Semua yang menanyakan sudah tidak kaget dengan harga tersebut. Sudah ada yang menawar Rp 25 juta. Mau ambil karena ingat masa kecil katanya," ucap Bimo.

Gelaran Otobursa Tumplek Blek akan berlangsung hingga Minggu (22/7/2018) malam. Beragam acara dan lapak seputar otomotif dapat ditemui di acara yang menginjak kali ke 12 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com