Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Jokowi Mampir ke Tumplek Blek 2018

Kompas.com - 22/07/2018, 19:29 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 kedatangan tamu istimewa. Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi acara otomotif di Gambir Expo Kemayoran, Minggu (22/7/2018).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih berkeliling stan otomotif yang menjajakan pernak pernik aksesori serta motor modifikasi.

Stan pertama yang disambangi adalah tempat modifikasi Katros Garage. Bengkel modifikasi ini diketahui menjadi tempat pengerjaan motor milik Gibran, putra Jokowi.

Saat ditanya apakah hendak menambah koleksi motor modifikasi miliknya, Jokowi mengungkapkan sedang pikir-pikir.

"Sabar, ini baru tanya-tanya dulu. (Kalau kebanyakan) nanti saingan sama anak saya," ucap Jokowi saat ditanya wartawan sembari melihat-lihat deretan motor modifikasi.

Baca juga: Motor Putra Jokowi Mejeng di Tumplek Blek

Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan menuju ke lapak aksesori motor dan mobil di area jual beli. Selama di perjalanan presiden ke tujuh Republik Indonesia tersebut menyambut ajakan berswafoto para pengunjung.

Tiba di lapak jual beli aksesori kendaraan Jokowi menyempatkan diri untuk melihat motor modifikasi serta motor tua yang turut dijual di lapak-lapak tersebut.

Jokowi menyempatkan diri untuk melihat motor tua bermerek Marusso dengan mesin boxer.

"Tadi bapak tanya-tanya motor ini motor apa. Saya bilang ini motor boxer Jepang. Dijual seharga Rp 300 jutaan," ucap Ujang dari Haka Benz.

Setelah puas berkeliling, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju mobil kepresidenan. Ia menyempatkan diri menjawab pertanyaan masyarakat yang menanyakan mengapa ia tidak menggunakan jaket jeans bermotif pulau Indonesia kebanggaannya.

"Sumuk (panas) kalau dipakai," ucap Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com