Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul 41 Poin, Marquez Enggak Kasih Kendur

Kompas.com - 05/07/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, yang menempati posisi puncak klasemen sementara musim MotoGP unggul 41 poin, enggak mau kasih kendur dan bersantai-santai di kompetisi 2018.

Menyambut seri kesembilan di GP Jerman, dirinya menyebut bakal terus mendorong diri untuk berada di baris terdepan, bahkan menempati puncak podium.

"Jujur berbicara, sebelum dimulai (Assen) pada akhir pekan saya katakan oke, mungkin di trek balap ini kami akan kehilangan beberapa poin, tetapi kami malah raih banyak poin (podium satu). Ini tidak berarti kami akan santai,” ujar Marquez, Rabu (4/7/2018).

Sebaliknya, ini waktu-waktu untuk menyerang, karena meskipun kami unggul jarak poin yang besar, tetapi tidak cukup. Saya ingin semakin banyak dan ini adalah caranya, cobalah untuk menjaga mentalitas yang sama, cobalah untuk mempertahankan level yang sama,” kata Marquez.

Baca juga: Penjualan Beat Street Tidak Terdata, Ini Penjelasan Honda

Valentino Rossi di hari pertama GP Belanda 2018.MOTORSPORT.com Valentino Rossi di hari pertama GP Belanda 2018.

The Baby Alien menuturkan, dirinya senang melihat Alex Rins dari tim pabrikan Suzuki finish kedua, karena Rins dianggap mampu melanjutkan performa baik dan keunggulannya di klasemen.

“Ketika saya melewati garis finish, adrenalin ada di sana tetapi kemudian saya memeriksa layar besar dan saya melihat Rins kedua. Saya bahkan menjadi lebih bahagia lagi,” ujar Marquez.

Menanggapi Kompetitor

Sejauh ini, penantang terdekatnya di klasemen adalah trio Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco.

"Di sini (GP Jerman) saya pikir, mungkin Valentino dan Vinales akan sangat kuat. Mereka kuat, tapi kami lebih kuat. Sangat penting, melihat kondisi masa lalu, Yamaha sangat kuat dan kami berjuang keras, tapi minimal saya bisa baik di sesi latihan,” tutur Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com