Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Motor Modifikasi Terbaru dari Royal Enfield Unjuk Gigi

Kompas.com - 23/06/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bergabung di acara Wheels & Waves ke 7 di Briaritz, Prancis, pabrikan sepeda motor Royal Enfield membawa tiga motor modifikasi terbaru untuk dikenalkan pertama kali.

Melalui keterangan resminya Kamis (21/6/2018), Royal Enfield menjelaskan Festival Wheels & Waves sendiri merupakan acara tahunan yang terkenal bagi penggemar budaya surfing, skate, musik dan motor, termasuk modifikasi.

Royal Endfield menggunakan model dengan mesin silinder kembar sebagai dasar untuk kustomisasi terbaru mereka. Ketiganya diberi nama Lock Stock, Rohini dan Interceptor.

Baca juga: Konfirmasi Rumors Perihal DN Multisix dan Masa Depan Avanza-Xenia

Interceptor dibuat dari model INT 650. Karya yang dibuat dengan kerjasama bengkel modifikasi Old Empire Motorcycle ini memadukan sentuhan elegan, agresif dan kesan aliran old school.

Sedangkan Rohini menggunakan basis Continental GT 650 Twin hasil kerjasama dengan bengkel Young Gun Speed Shop dari Swiss.

Sentuhan modifikasinya terinspirasi dari program luar angkasa India (Rohini) dan dibuat dengan perwujudan model cafe racer serta perpaduan gaya retro modern.

Motor modifikasi Royal Endfield the Interceptor produksi bengkel Old Empire Royal Endfield Motor modifikasi Royal Endfield the Interceptor produksi bengkel Old Empire

Baca juga: Ini Biaya Tes Psikologi Permohonan Pembuatan SIM

Terakhir, model Lock Stock dibuat sendiri oleh Royal Endfield dengan basis Continental GT 650 Twin.

Model ini nampak berbeda, mengusung tema old school dengan sentuhan modifikasi yang meliputi mesin, sasis, hingga tampilan eksterior.

Tiga hasil modifikasi yang dipamerkan ini dinilai berhasil menunjukkan jiwa Royal Endfield melalui karya para modifikator terbaik Eropa.

Motor modifikasi Royal Endfield Rohini karya Young Gun Speed ShopRoyal Enfield Motor modifikasi Royal Endfield Rohini karya Young Gun Speed Shop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com