Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Nissan Soal Rumors Stop Produksi di Indonesia

Kompas.com - 29/05/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat dilanda rumors tak sedap, disebut mau menyetop semua aktivitas produksinya di dalam negeri, dan beralih menjadi importir.

Mendengar hal tersebut, Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Nissan Asia & Oceania Operation menampiknya. Jawaban atas gossip tersebut dilontarkannya di sela-sela peluncuran New Nissan Terra di Filipina, Senin (28/5/2018).

“Tentu saja, Nissan akan tetap memproduksi di Indonesia, dan tak hanya mengimpor mobil-mobil yang dijual di Indonesia,” ujar Sanada.

Sanda tak berbicara panjang soal rumors tersebut, hanya memberikan pernyataan singkat. Meski begitu, dirinya mengakui kalau penjualan di Indonesia sedang kritis, dan ingin mengangkat lagi eksistensi di dengan kemunculan model baru dan pelayanan konsumen.

Baca juga : Nissan Akui Utilitas Pabrik di Indonesia Rendah

Para pelajar dan mahasiswa melakukan kunjungan ke pabrik Nissan dan Datsun.Istimewa Para pelajar dan mahasiswa melakukan kunjungan ke pabrik Nissan dan Datsun.

“Nissan punya komitmen yang kuat untuk konsumen Indonesia, juga buat network dan partner kami kami di sana. Peluncuran Terra ini juga sebagai langkah nyata,” ujar Sanada.

“Produk ini tentu tak hanya untuk Filipina tak hanya untuk Thailand, tapi juga buat Indonesia. Kami benar-benar memperhatikan untuk memenuhi kebutuhan di Indonesia. Jadi pertimbangkan ini sebagai contoh nyata dari komitmen kami,” kata Sanada.

Tak hanya itu, kata Sanada, Nissan akan meningkatkan dan mengimprovisasi pelayanan yang ditawarkan kepada konsumen.

“Jadi saya pikir ini lagi-lagi adalah komitmen kami, dan juga kami memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengangkat kembali eksistensi kami di indonesia,” ujar Sanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com