Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Sewa Mobil untuk Lebaran? Pesan dari Jauh-jauh Hari

Kompas.com - 15/05/2018, 14:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik atau pulang kampung ketika Lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia. Pergi menggunakan mobil penumpang pun masih favorit, sebab lebih fleksibel dan terjangkau ketimbang pakai alat transportasi udara atau laut.

Apalagi, ketika mudik membawa banyak barang dan bersama keluarga. Jika tidak punya mobil sendiri, banyak alternatif salah satunya menyewa mobil.

Namun, buat yang ingin menggunakan jasa tersebut perlu diperhatikan lebih detail, terutama mengenai waktu. Misal, kapan harus mulai booking sewa, dan lain sebagainya.

Menurut Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, calon konsumen sebaiknya melakukan sewa atau mem-booking dari jauh hari agar bisa kebagian unit.

Baca juga: Toyota Umumkan "Recall" Via Situs Resmi

"Misal satu bulan sebelumnya sudah booking, karena semakin dekat hari H semakin sulit mendapatkan unit," ucap Agus di kawasan Jakarta Pusat dalam acara Trac dengan KOMPAS.com pekan lalu.

Trac itu sendiri, lanjut Agus sampai awal Mei 2018 masih memiliki sekitar 1.200 unit mobil penumpang di seluruh Indonesia. Bahkan, tersedia juga 184 bus yang bisa disewa untuk mudik.

"Peningkatan menjelang Lebaran itu sekitar 20-30 persen dari bulan biasanya. Kami sudah punya konsumen loyal sehingga sejak jauh-jauh hari sudah pesan untuk mudik nanti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com