Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Kenalkan Wakil Presiden Baru

Kompas.com - 14/05/2018, 16:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan strategi barunya buat pasar Indonesia. Tak hanya itu, NMI juga memperkenalkan Vice President Sales anyarnya, Alan Caugant.

Strategi baru Nissan fokus pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer, sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E. 2022.

Salah satu ambisinya, menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Indonesia, dalam lima tahun ke depan. Seluruh dealer Nissan nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept atau NRC.

Baca juga: Nissan Serius Soal Mobil Listrik, Target 1 Juta di 2022

Konsep ritel baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pengalaman pelanggan di dealer Nissan, termasuk melalui desain fasilitas, proses layanan dan lingkungan digital.

“Tujuan kami untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen, dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI dalam siaran resminya, Senin (14/5/2018).

Vice President Sales baru, Alan Caugant.ISTIMEWA Vice President Sales baru, Alan Caugant.
Soal produk, setelah Datsun Cross, Nissan akan melanjutkan dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia dalam jangka menengah, termasuk SUV dan MPV baru.

Bos Baru

Sementara tugas Vice Presiden Sales NMI baru, Alan Caugant, bakal bertanggung jawab terkait strategi penjualan dan jaringan dealer.

Pada pernyataannya, Caugant menyebut kalau Nissan punya rencana yang jelas akan bisnis penjualan kendaraan dan purna jual. Rencana ini memungkinkan pelanggan menikmati lebih banyak opsi, lewat inisiatif Nissan Customer Power 2022.

“Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Sebagai contoh, Nissan akan mendirikan Nissan Business Centers, yang memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif,” kata Alan Caugant.

Alan Caugant sendiri memiliki latar belakang pengalaman otomotif yang cukup luas di banyak pasar, mulai dari Eropa, kemudian China, serta Amerika Latin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com