Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Xpander Sampai ke Tempat Main Anak-anak

Kompas.com - 08/05/2018, 17:35 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan low MPV Xpander di wahana edukasi KidZania yang berada di Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan.

Langkah ini disebutkan sebagai upaya mendekatkan dunia otomotif sejak dini kepada anak-anak, sekaligus sarana menjaring konsumen.

"Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk memperkenalkan lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia kepada anak usai dini. Kami harap anak-anak bisa lebih mengenal dan tercipta suatu ikatan antara brand Mitshubishi Motors dengan keluarga Indonesia," ucap Direktur Sales and Marketing PT MMKSI Osamu Iwaba kepada media di KidZania, Selasa (8/5/2018).

Xpander yang ditampilkan merupakan tipe Ultimate yang merupakan varian tertinggi. Selain mengedukasi mengenai produk, MMKI juga menawarkan wahana edukatif lain berupa Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer, serta Mitsubishi Race Track.

Dalam wahana Mitsubishi Training Center, anak-anak akan mengikuti tiga kegiatan. Mulai dari safety driving school, mechanic corner, dan driving license office atau SIM untuk bermain di area Mitsubishi Race Track.  

Baca : Xpander Gilas Avanza di Babak Pertama Musim 2018

Untuk Mitsubishi Cars Dealer, anak-anak akan diajarkan kemampuan berkomunikasi dengan berperan sebagai wiraniaga dan konsumen. Mereka akan diberikan pengetahuan mengenai produk dan menginformasikan kepada calon konsumen.

Sedangkan di Mitsubishi Test Drive anaka-anak bisa menjajal langsung kendaraan Mitsubishi dalam versi mungil termasuk Xpander yang unitnya sudah siap untuk digunakan.

MMKSI hadirkan Xpander di wahan bermain anak KidZania SCBD, Selasa (8/5/2018)MMKSI MMKSI hadirkan Xpander di wahan bermain anak KidZania SCBD, Selasa (8/5/2018)

"Melalui program tersebut, diharapkan anak-anak mendapat pengetahuan mengenai dunia otomotif juga menambah pengetahuan dan pendidikan mengenai tertib berlalu lintas. Berdasarkan data, terjadi peningkatan signifikan sejak MMKSI menghadirkan wahana di KidZania. Secara tidak langsung, hal ini juga dapat mempengaruhi penjualan kami," kata Deputy Group Head Planning and Communication Group MMKSI Intan Vidiasari.

Dampak positif yang dirasakan kedua belah pihak, membuat MMKSI melanjutkan kerjasama dengan rencana menghadirkan establishment Mitsubishi Motor baru di KidZania Surabaya yang rencanaya akan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

"Kami menyambut baik kehadiran Xpander di establishment Mitsubishi Motors KidZania Jakarta. Edukasi safety driving dan race track menjadi wahan favorit bagi anak-anak sejak 2016 dengan peran profesi yang dapat dimainkan yakni pebalap dan wiraniaga. Anak-anak diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil ia mesti mengenal, memahami, dan mentaati aturan lalu lintas terlebih dahulu," ujar Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com