Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Digarasikan, Cross Sudah Tersedia di Seluruh Dealer

Kompas.com - 05/05/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Yogyakarta, KOMPAS.com – Model ketiga Datsun Indonesia, Cross, sudah memperoleh pemesanan sampai 2.000-an unit, sejak diperkenalkan pertama kali pada Januari sampai akhir Maret 2018. Sementara pencapaian pada bulan keempat belum masuk hitung-hitungan.

Jumlah yang diungkapkan Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, sama dengan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di mana jumlah detailnya mencapai 2.223 unit.

“Begitu juga dengan distribusinya yang sudah kami lakukan pada Maret. Jadi ketika kalian pergi ke outlet kami, akan ada unit test drive dan unit display Cross di sana,” ujar Masato, Kamis (3/5/2018).

Melihat sedikit pada kompetitornya di pasar wholesales bulan Maret saja untuk segmen mobil kota,  Suzuki Ignis berhasil memperoleh 1.516 unit, yang diikuti oleh Honda Brio mencapai angka 1.265 unit.

Baca juga : Lewat Cross, Datsun Tegaskan Mereka Bukan Merek Mobil Murah

Datsun Cross.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Datsun Cross.

Tak Berani Ucap Target

Ketika dicari rata-ratanya dari 2.223 unit, maka perolehannya per bulan (Januari-Maret) ada di angka 700-an unit. Pertanyaannya, apakah angka tersebut sudah sesuai dengan target yang ditetapkan atau akan ditambah lagi?

Menanggapinya, Masato mengaku kesulitan untuk menjawabnya, dan masih belum berani untuk mengucapkan, berapa sebenarnya target yang dipatok buat Cross.

“Terkait dengan hal tersebut kami sulit untuk menjawabnya,  soal angka penghitungannya bukan hanya dari sisi kami, tapi juga berdasarkan keseluruhan pasar. Angka penjualan tidak bisa stabil, jadi soal angka kami tidak bisa mengatakannya,” kata Masato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com