Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Keluaran 1931 Ini Masih Bisa Dipakai Konvoi

Kompas.com - 28/04/2018, 17:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Puluhan mobil kuno milik anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) berkonvoi di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Mereka hadir guna memeriahkan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang sedang berlangsung di lokasi tersebut.

Baca juga : Mau Lihat Mobil Kuno? Bisa Datang ke IIMS 2018

Salah satu yang ikut serta adalah Ford Model A yang merupakan mobil produksi tahun 1931. Mobil ini memiliki tampilan layaknya taksi Kota New York pada masa lampau.

Ford Model A yang ikut serta dalam konvoi mobil-mobil kuno di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ford Model A yang ikut serta dalam konvoi mobil-mobil kuno di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Ford Model A yang ikut konvoi di IIMS merupakan koleksi milik salah seorang pembina PPMKI, Hartawan "Hauwke" Setjodiningrat. Sayangnya sang pemilik tak ikut hadir.

Baca juga : Takut Mogok di Gurun Sahara, Hauwke Ganti Aki di Spanyol

Selain Ford Model A, jenis mobil-mobil kuno lainnya yang ikut serta adalah Mini Cooper klasik, Volkswagen Beetle klasik, Volkswagen Combi, hingga Ford Thunderbird 1956.

Selain memeriahkan perhelatan IIMS 2018, konvoi PPMKI juga bertujuan untuk lebih mengenalkan khalayak umum tentang mobil klasik.

Konvoi mobil-mobil kuno di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Konvoi mobil-mobil kuno di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Pembina PPMKI, Roy Suryo mengatakan setiap orang juga boleh mendaftar jadi anggota PPMKI. Tanpa harus memiliki mobil kuno lebih dulu.

"Karena PPMKI itu Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia. Jadi belum punya mobil tidak apa-apa kalau mau bergabung, sepanjang menggemari mobil kuno," ucap Roy kepada pengunjung IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com