Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil dan Motor" dari Kayu Dijual Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 25/04/2018, 14:41 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu stan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, ada yang memamerkan mobil dan sepeda motor dari kayu. Seluruh bodi hingga interior bener-benar terbuat dari kayu, tetapi tidak dilengkapi mesin.

Bukan sekedar dipajang, tetapi masyarakat yang tertarik bisa pesan sesuai dengan model mobil atau motor favorit. Namun, perlu mengeluarkan kocek cukup dalam.

Salah seorang staff dari PT Sumber Sejahtera Alamindo Nopiyanti menjelaskan, harga untuk pembuatan mobil sekitar Rp 300 jutaan, sedangkan motor Rp 200 jutaan.

Baca juga: Mobil Muka Dua Ditawar Ratusan Juta Rupiah di IIMS 2018

"Pembuatan untuk motor dua hingga tiga bulan, sementara mobil tiga hingga empat bulan," kata Nopiyanti ketika dihubungi KOMPAS.com, Rabu (25/4/2018).

Mobil yang terbuar dari Kayu yang dipamerkan di IIMS 2018.KOMPAS.com / Aditya Maulana Mobil yang terbuar dari Kayu yang dipamerkan di IIMS 2018.

Kayu yang digunakan, lanjut Nopiyanti berjenis jati dan lain sebagainya. Mengenai daya tahan, diklaim cukup kuat apalagi menggunakan kualitas yang terbaik.

"Ini tidak bisa jalan kecuali didorong, karena memang tidak ada mesinnya. Semuanya dibuat dari kayu semua," kata tenaga penjual yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui KOMPAS.com di hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com