Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor yang Bisa Dijajal Selama IIMS 2018

Kompas.com - 22/04/2018, 14:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran otomotif IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran dapat dimanfaatkan untuk menghabiskan akhir pekan. Bukan hanya tes drive, area tes ride roda dua juga menjadi incaran pengunjung untuk menjajal motor-motor terbaru di pameran otomotif tahunan ini.

Merek-merek yang hadir beragam mulai dari motor Eropa, Jepang, sampai Taiwan. Modelnya juga bermacam-macam, dari skutik sampai moge gahar yang siap untuk dijajal.

Sebut saja merek Royal Enfield yang baru saja memperkenalkan Himalayan. Di area tes ini pengunjung dapat mencoba motor petualang tersebut selain model Classic 350 dan 500 serta Bullet 300 dan 500.

Honda hadir dengan lounge yang cukup besar di area tes ride. Pengunjung disediakan unit PCX 150, CRF 150L, serta CBR250RR, dan CB500X.

Kawasaki tidak mau kalah. Pabrikan Jepang berwarna hijau ini membawa tiga model, yakni New Ninja 250, W175, dan Versys X250.

Baca juga: Ini Motor Baru yang Meluncur di IIMS 2018

Benelli, merek yang jarang terdengar ini, cukup serius menggarap pasar IIMS 2018. Terbukti mereka menempatkan Patagonian Eagle, motor cruiser dengan mesin 250 cc. Model ini cukup banyak disukai dengan ramainya antrean pengunjung yang ingin menjajal motor tersebut.

Merek asal Austria, KTM, tidak mau kalah menjajakan motor model naked sport-nya kepada pengunjung IIMS. Terdapat unit DUke 200 dan 250 yang siap dicoba.

Pabrikan Taiwan, Kymco, hadir dengan dua skutik besarnya, Xciting 400 dan Downtown 250. Sayangnya, tidak ada model baru AK550 dan Like 150i yang ditawarkan kepada pengunjung IIMS 2018.

BMW Motorrad juga ikut berpartisipasi. Mereka menghadirkan model dengan mesin terkecil mereka, yakni G 310 R dan G 310 GS.

Baca juga: Deretan Mobil Khusus buat Miliarder di IIMS 2018

Masih ada beberapa merek lagi yang siap dicoba pengunjung pameran IIMS 2018. Bagi pengunjung yang tertarik, syaratnya cukup mudah. Hanya datang dan mendaftarkan diri di area tes drive serta memiliki SIM C yang masih berlaku.

Panitia juga menyarankan agar para peserta mengenakan jaket dan sepatu untuk keamanan. Helm akan disediakan panitia tes drive dan diwajibkan untuk dipakai.

Syarat lain adalah pengunjung dilarang berkendara secara ugal-ugalan sebab area tes drive memiliki luas yang terbatas. Selalu patuhi petugas di lapangan tes drive untuk mendapatkan pengalaman berkendara maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com