Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokonindo Mulai Layani Ekspor Setahun Lagi

Kompas.com - 20/04/2018, 13:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – PT Sokonindo Automobile produsen otomotif asal China, sudah mulai memasarkan model perdananya Glory 580 di pasar dalam negeri. Bukan hanya mau penuhi pasar domestik, tapi mereka juga akan ekspor.

Itu artinya kalau Indonesia bakal menjadi basis produksi untuk merek (DFSK), di mana SUV 7-penumpang yang diproduksi di pabriknya Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten tersebut merupakan model dengan setir kanan pertama mereka.

“Produk yang saat ini bisa dilihat adalah Glory 580, model setir kanan yang pertama di Indonesia. Jadi ketika indonesia sudah mulai siap, dan ketika sudah memenuhi market negara lain kami akan mulai ekspor,” ucap Franz Wang, Managing Director  PT Sokonindo Automobile Sales Centre, Kamis (19/4/2018).

Baca juga : Perbanyak Dealer, DFSK Belajar Masa Kelam Merek China

All New DSFK Glory 580 dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New DSFK Glory 580 dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

Franz menambahkan, ekspor dari Indonesia ke wilayah Asia Tenggara lain, kemungkinan akan mulai dilakukan pada satu tahun sampai dua tahun lagi.

“Saya percaya tak lama lagi kami akan mulai mengirimkan produk kami ke negara-negara lainnya. Bisa jadi atau kemungkinan pada 1-2 tahun lagi,“ ucap Franz.

Pabrik milik Sokon punya luas lahan 20 hektar, dengan kapasitas produksi sampai 50.000 setiap tahunnya. Investasi yang digelontorkan sampai Rp 150 juta dolar Amerika Serikat (AS), dan mau ditingkatkan sampai Rp 300 juta dolar AS untuk membangun engine plant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com