Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Ajak "Kids Zaman Now" Belajar Mengelola Bengkel Motor

Kompas.com - 09/03/2018, 17:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak "kids zaman now" untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola bengkel sepeda motor. Peserta sekitar 16 orang itu merupakan anak muda pengusaha bengkel di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP) tahap lanjutan untuk mengukuhkan komitmen menyiapkan para pengusaha bengkel muda yang merupakan lulusan sekolah berulikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, para pengusaha muda ini menunjukkan semangat tinggi untuk menerapkan ilmu yang didapat melalui AHYP.

"Pada pelatihan tahap lanjut AHYP ini kami melakukan pendampingan secara intens bagi para peserta dalam mengelola bengkelnya," ujar Muhib dalam siaran resmi, Jumat (9/3/2018).

Baca juga: AHM Beri Garis Pembeda CB150 Verza dengan CB150R

Pelatihan tahap awal, para peserta mendapatkan materi tentang mentalitas dasar, wirausaha, kepemimpinan, dasar-dasar pengelolaan bengkel, ilmu dasar tentang pemasaran, pelayanan kepada konsumen, hingga pelatihan bersifat teknis berupa teknik perawatan sepeda motor.

AHYP tahap lanjut ini, setiap peserta mendapat bimbingan dan pengetahuan tentang teknologi injeksi dan teknik analisa troubleshooting PGM-FI. Segi bisnis, dapat pelatihan dari Heri Cahyono, pengusaha nasional praktisi wirausaha di bidang perbengkelan.

Bukan hanya itu, para peserta juga mendapat pelatihan terkait pengelolaan keuangan, teknik pemasaran lanjutan, hingga tips dan trik dalam mengelola karyawan.

"Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi intens satu persatu dengan Heri Cahyono terkait tantangan dan masalah yang peserta alami di bengkel masing-masing," kata Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com