Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Hadirkan Gudang Suku Cadang Pertama di Makassar

Kompas.com - 03/03/2018, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Makassar, KOMPAS.com – Berupaya mengembangkan pelayanan aftersales, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan depo terbaru Part Depo Makassar di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Ini disebut sabagai gudang pertamanya di sana.

Berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Parangloe, Tamalanrea, Kota Makassar, memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Suzuki berbagai jenis (mobil, motor, obm, dan SGA) sebanyak 16.000 item. Selain itu, punya luas sekitar 1.320 meter persegi, depo ini bertujuan untuk menaikan ketersediaan suku cadang resmi, dan meningkatkan performa servis.

“Harapannya bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual, dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Suzuki khususnya untuk kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT.SIS dalam siaran resminya, Jumat (2/3/2018).

Baca juga : Kasta Mobil Suzuki di India

Setiawan menambahka, kalau pembukaan depo suku cadang ini masuk rencana jangka panjang yang dilakukan PT. SIS, terkait kebutuhan suku cadang di masa mendatang. Pasalnya volume kendaraan Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan diprediksi akan terus naik setiap tahunnya.

Untuk tahun 2018, depo baru ini diharapkan bisa meningkatkan lead time, akan ketersediaan suku cadang dan performa pelayanan purna jual.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Suzuki akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan kendaraannya,” kata Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com