Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Toyota Forest” Berlanjut ke Wilayah Brebes

Kompas.com - 02/03/2018, 13:06 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Indonesia kembali melakukan kegiatan penghijauan, dengan aktivitas penanaman sebanyak 70.000 Pohon Mangrove di lahan seluas 6 hektar, berlokasi di Kawasan Wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Program Toyota Forest ini, jadi bagian dari target Toyota Indonesia untuk menanam dan memelihara 300.000 mangrove, di sejumlah daerah sepanjang pantai utara pulau Jawa mulai dari Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Karawang, Brebes, Batang, Kendal, dan Surabaya di tahun 2018.

Lewat slogan “1 Pohon, 1 Kendaraan” Toyota Indonesia komitmen untuk menanam satu pohon setiap produksi satu unit mobil. Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah juga soal konservasi lingkungan dan pengembangan potensi aspek ekonomi masyarakat di tiap daerah.

“Sebagai industri otomotif yang berdiri lebih dari empat dekade di Indonesia, kami memiliki keinginan luhur menjaga keseimbangan alam, lingkungan, dan ekosistem. Kegiatan ‘Mangrove for Life’ sudah kami laksanakan sejak 2013,” ujar Nandi Julyanto Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN, dalam siaran resminya, Jumat (2/3/2018).

Baca juga : Modal Toyota Indonesia untuk ?New Yaris? Rp 2 Triliun

Toyota Forest di Kawasan Wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.ISTIMEWA Toyota Forest di Kawasan Wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Bob Azam Direktur Administration, Corporate & External Affairs Division TMMIN menargetkan kegiatan Toyota Forest bisa menanam sebanyak 1.600.000 bermacam jenis pohon, hingga 2018. Setdaknya saat ini, sudah ada hampir 1.300.000 pohon, yang di dalamnya termasuk 950.000 pohon mangrove, telah ditanam dan dijaga kelestariannya melalui kerjasama dengan masyarakat sekitar.

Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia), melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com