Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Mengklaim Servis dan Onderdil Lebih Murah dari Kompetitor

Kompas.com - 02/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Boyolali, KOMPAS.com - Keuntungan yang ditawarkan Wuling buat konsumen di Indonesia, bukan sekedar harga kompetitif. Merek otomotif asal China itu juga mengklaim bahwa biaya kepemilikan mobilnya lebih murah, karena ongkos servis dan onderdil (suku cadang) berbeda dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Mobil yang sekarang dijual Wuling di pasar otomotif nasional, yaitu Confero dan Cortez. Kedua model itu bermain di segmen kendaraan multi guna atau multi purpose vehicle (MPV).

Menurut Taufik S Arief, After Sales Service Director Wuling, tidak semua suku cadang tetapi lebih tepat untuk perawatan berkala di bengkel resmi.

“Suku cadang dalam kategori tertentu saja. Lebih murah 20 persen dari kompetitor di kelasnya,” ucap Taufik saat berbincang dengan KOMPAS.com di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Setelah MPV, Wuling Sudah Menyiapkan Model Lanjutan buat Indonesia

Taufik mencontohkan, apalagi ketika konsumen melakukan service maintenance untuk Confero dan juga Cortez di bengkel resmi. Pembelian onderdil hingga biaya jasa dipastikan kompetitif.

Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.Febri Ardani/KompasOtomotif Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.

“Misalnya untuk servis 100.000 km, onderdil pergantian atau fast moving bisa didapat lebih murah. Kita juga selain ada yang impor dari China, tersedia juga dari supplier lokal,” kata dia.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menambahkan, sampai sekarang Wuling sudah memiliki 54 diler 3S (sales, service, sparepart), sampai akhir 2018 ditarget 80 diler di seluruh Indonesia.

“Semua diler yang kita punya itu sudah dilengkapi dengan jaringan bengkel dan suku cadang,” kata Dian di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com