Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Daftar Merek Peserta IIMS 2018

Kompas.com - 21/02/2018, 09:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) siap kembali digelar pada 19-29 April 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan kembali diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selaku penyelenggara, PT Dyandra Promosindo telah memastikan keikutsertaan beberapa merek motor dan mobil yang siap menjadi peserta pameran.

Dari merek mobil, pihak Dyandra menyebutkan beberapa nama, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi Motors, Mercedes Benz, Suzuki, Toyota, dan VW. Para pabrikan mobil tersebut akan menempati Hall A dan D di area JIExpo.

Sementara itu, perwakilan merek sepeda motor, adalah Aprillia, BMW, Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Emfield, dan Vespa. Pabrikan-pabrikan tersebut akan menempati Hall C. Sedangkan Honda dan Suzuki akan melebur di dalam booth pamer mobil di Hall A dan D.

Baca juga : IIMS 2018 Berjanji Lebih Terasa Digital

Para perwakilan dari pihak yang terlibat dalam penyelenggaran Indonesia International Motor Show 2018 saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para perwakilan dari pihak yang terlibat dalam penyelenggaran Indonesia International Motor Show 2018 saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dyandra menyebutkan IIMS 2018 juga akan diramaikan dengan kehadiran dua peserta baru asal China, yakni DFSK dan Wuling Motors.

Selain pabrikan motor dan mobil, IIMS 2018 juga akan diramaikan para pelaku industri otomotif dari sektor aksesori. Mereka tergabung dalam dua organisasi, masing-masing Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI akan menempati Hall B1 dan Hall B2. Sedangkan GATOMI akan menempati Hall C1.

Baca juga : Dyandra Berharap Presiden Jokowi Mau Buka IIMS 2018

"Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut Hendra, sampai saat ini Dyandra masih berupaya agar jumlah peserta terus bertambah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com