Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Lengkap Indonesia Berlaga di Pentas Dunia

Kompas.com - 16/02/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Buriram, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengumumkan dukungan mereka untuk kejuaraan World Superbike (WSBK) musim ini. Tagline "Semakin di Depan" kini hadir di motor tunggangan Alex Lowes dan Michael van de Mark saat berlaga di berbagai sirkuit.

"Selain mendukung tim Yamaha di MotoGP kami juga memberikan dukungan kami di tim WSBK Patta Yamaha Racing dan tim Yamaha MotoXRacing yang berlaga di WorldSPP300. Tahun ini akan jadi tahun yang baik bagi kami," ucap Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto dalam press conference di Sirkuit Buriram, Thailand, Kamis (115/2/2018).

Alasan mengapa YIMM menghadirkan tagline ini adalah karena salah satu pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama akan berlaga semusim penuh dalam kompetisi WorldSPP300. Galang akan menunggangi YZF-R3 untuk meraih titel kejuaraan.

"Dan ini adalah paket lengkap Indonesia. Sebab YZF-R3 diproduksi di Indonesia dan akan dipakai pebalap Indonesia untuk berlaga di pentas dunia," ucap Morimoto.

Pebalap Pata Yamaha Racing Team, Alex Lowes mengungkapkan kebahagiaannya dapat bekerja sama dengan Yamaha Indonesia. Ia berharap dapat bekerja bersama tidak hanya di dalam trek balap tapi juga bersama pebalap-pebalap muda Indonesia.

"Nantinya juga dapat membuat perhatian masyarakat Indonesia terhadap WSBK semakin meningkat. Tahun ini kami menargetkan hasil kejuaraan yang lebih baik dari tahun lalu," ucap Alex.

Selain Galang, terdapat Wahyu Aji yang akan turun bersama tim Yamaha Racing Indonesia di kelas Underbone 150 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain itu ada Richard Taroreh dan M Faerozi yang berlaga di kompetisi yang sama di kelas Asian Production 250cc. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com