Tagline "Semakin di Depan" Hadir di WSBK Tahun Ini - Kompas.com
Laporan Langsung dari Sirkuit Buriram, Thailand

Tagline "Semakin di Depan" Hadir di WSBK Tahun Ini

Kompas.com - 15/02/2018, 09:24 WIB
Sepeda motor Yamaha di WSBK 2018, menghadirkan tagline Yamaha Semakin di DepanYAMAHA/YAMAHA MOTOR EUROPE Sepeda motor Yamaha di WSBK 2018, menghadirkan tagline Yamaha Semakin di Depan

BURIRAM, KOMPAS.com - Tagline khas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), "Semakin di Depan", tahun ini makin melebarkan jangkauannya. Setelah hadir di ajang MotoGP, "Semakin di Depan" hadir di ajang World Superbike ( WSBK).Tagline berbahasa Indonesia ini diumumkan saat perkenalan line up tim road racing 2018 Yamaha Motor Europe.

Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto mengungkapkan kebanggaannya terhadap kehadiran tagline ini. Terlebih tahun ini salah satu pebalap didikan YIMM, Galang Hendra, akan berlaga di ajang Wolrd Supersport 300 dengan YZF-R3, sepeda motor buatan Indonesia.

”Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit 'Semakin di Depan'. Rider Indonesia kami Galang Hendra Pratama seorang penantang, meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah, dan itu telah terbukti pada balapan terakhir 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pebalap wildcard," ucap Minoru Rabu (15/2/2018).

Sebelumnya Galang berlaga di ajang ARRC dan tahun ini menjadi pebalap penuh waktu di WorldSSP300 2018. Menurut Minoru Galang dan YZF-R3 jadi paket lengkap dari Indonesia yag berlaga di kejuaraan dunia.

Minoru mengungkapkan, YIMM sangat senang dapat terlibat mendukung masa depan balap dan menciptakan karir yang jelas bagi pebalap-pebalap muda terbaik di dunia untuk ke Kejuaraan Dunia. "Kami ingin membantu hasil pembibitan berikutnya dari pebalap muda di Yamaha R3 bLU cRU Challenge dengan semangat tagline Semakin di Depan," ucap Minoru.

Galang Hendra akan mengikuti semua seri di World Supersport 300 tahun 2018 ini. Dia akan mengawali perjuangannya dengan YZF-R3 pada seri perdana di sirkuit Aragon, Spanyol, 15 April. “Untuk Merah Putih Semakin di Depan”, Galang akan berupaya tampil maksimal di kompetisi dunia itu.

Sebelumnya, tim Yamaha Europe mengumumkan lineup pebalap mereka. Tim WorldSBK Pata Yamaha Official WorldSBK Team diisi pebalap Alex Lowes dan Michael van der Mark yang kembali menggunakan YZF-R1s.

Tim GRT Yamaha Official WorldSSP Team diisi pebalap Lucas Mahias dan Federico Caricasulo. Tim ini menggunakan Yamaha YZF-R6.

Tim Yamaha R3 bLU cRU Challenge selain diisi Galang juga terdapat pebalap muda lainnya seperti; Luca Bernardi (16) dari Italia, Dennis Koopman (20) dan Joep Overbeeke (20) dari Belanda, Notis Papapavlou (17) dari Yunani dan Hugo de Cancellis (16) dari Prancis.

Tim GMT94 Yamaha Official EWC akan berlaga di kejuaraan endurance, tetap mempertahankan lini pebalap 2017 mereka. Tim ini diisi David Checa, Mide di Meglio dan Niccolo Canepa.

Tim YART Yamaha Official EWC juga akan berlaga di kejuaraan endurance. Pebalap mereka tahun ini antara lain Takuya Fujita, Broc Parkes dan Marvin Fritz.


Komentar
Close Ads X