Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Motor Bekas Kredit Tanpa DP, Ini Daftarnya

Kompas.com - 02/02/2018, 10:27 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Depok, KOMPAS.com - Seperti halnya sepeda motor baru, pembelian motor bekas kini juga bisa dilakukan dengan skema kredit. Dengan cara ini, calon pembeli bisa mendapatkan motor dengan uang muka yang sangat minim. Ada pula diler yang menawarkan pembelian lewat skema kredit tanpa perlu uang muka.

Baca juga : Modal Rp 500.000 Sudah Bisa Dapat Motor

Cukup sulit memang menemukan diler motor bekas yang menawarkan tanpa uang muka ini. Dari empat diler motor bekas yang Kompas.com datangi di Depok dan Jakarta Selatan, satu-satunya diler yang menawarkan hanya Sukses Motor yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas. Di diler inipun, hanya ada lima motor yang bisa dikredit tanpa DP.

Beberapa motor bekas di Sukses Motor yang bisa dikredit tanpa DP adalah beberapa motor Yamaha seperti Mio M3, Mio Z, All New Soul GT dan Fino FI, serta Honda Mega Pro.

Untuk Mio M3, Mio Z, All New Soul GT yang bisa dikredit tanpa DP adalah produk lansiran tahun 2016 dan 2017; Fino FI untuk tahun 2017; dan Mega Pro untuk tahun 2013 dan 2014.

Daftar uang muka untuk kredit motor bekas di diler motkas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok. Tampak ada beberapa motor yang bisa dikredit tanpa uang muka alias DP 0.Kompas.com/Alsadad Rudi Daftar uang muka untuk kredit motor bekas di diler motkas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok. Tampak ada beberapa motor yang bisa dikredit tanpa uang muka alias DP 0.

Pemilik diler Sukses Motor, Karno mengatakan, pembelian motor secara kredit dengan DP Rp 0 ini hanya diperuntukan bagi PNS maupun karyawan perusahaan yang sudah berstatus pegawai tetap. Untuk karyawan kontrak diberi toleransi bagi mereka yang sudah bekerja selama kurun waktu tertentu.

"Yang penting mereka yang sudah punya slip gaji," kata Karno kepada Kompas.com, Kamis (1/2/2018).

Mengenai motor-motor tertentu yang bisa dikredit tanpa DP, Karno mengaku tidak ada pertimbangan khusus terkait pemilihannya. Menurut Karno, kredit tanpa DP ini merupakan bagian dari program promo yang sedang ditawarkan dilernya kepada calon konsumen.

Bila mau membeli motor bekas kredit dengan DP Rp 0 ini, calon konsumen bisa memilih cicilan dengan besaran hanya Rp 486.000 hingga Rp 596.000 untuk angsuran sebanyak 35 kali pembayaran.

Baca juga : Ini Motor Bekas Paling Dicari

"Karena kita lagi ada promo saja. Pertimbangannya hanya motor-motornya itu bagus dan ada garansi," ucap Karno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com