Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Rossi Kejar ”Angka Keramat” Sejak 2009

Kompas.com - 31/01/2018, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Nilai sempurna sedang dikejar Valentino Rossi. Ya, pebalap gaek 38 tahun itu sedang memburu gelar juara dunia yang ke-10. Ini pula yang membuatnya termotivasi terus membalap sampai dirinya tak lagi kompetitif.

Penantian itu sudah sangat panjang. Terakhir The Doctor meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2009 silam, saat masih mengibarkan bendera Fiat Yamaha. Artinya, sudah delapan tahun lamanya Rossi menanti gelar keramat angka 10 itu datang.

Saat era Movistar Yamaha 2014, 2015, dan 2016, sang legenda hampir saja meraih gelarnya yang ke-10. Pada tiga tahun tersebut, Rossi finish sebagai runner-up. Bisa jadi, inilah yang bikin dia terus dirundung rasa penasaran.

”10 adalah angka yang bagus, dan saya sudah lama menunggu. Target selalu ke sana, dan selalu sama setiap tahun. Saya akan terus coba meraihnya,” ujar Rossi, saat wawancara langsung bersama Kompas.com di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Baca juga : Rossi Putuskan Nasibnya Sendiri Usai Balapan Pertama

Valentino Rossi diwawancarai Kompas TV, saat berkunjung ke Indonesia, (26/1/2018).Kompas.com-Donny Apriliananda Valentino Rossi diwawancarai Kompas TV, saat berkunjung ke Indonesia, (26/1/2018).
Saat ini, dirinya pun kembali termotivasi untuk mencoba meraih gelar juara dunia dan menutup karir di MotoGP dengan torehan manis. Apalagi, para pebalap muda yang sangat cepat berada di sekelilingnya, dan dia merasa terus kembali muda.

”Sangat penting untuk mencoba menang di setiap balapan. Atau terus konsisten meraih poin, dan didukung motor yang cepat. Kami akan mengetahui performa motor setelah semua sesi uji coba (tes resmi) usai,” kata Rossi.

Baca juga : Lorenzo Coret Rekor Tercepat Marquez di Sepang

Dia pun belajar dari situasi sekarang, bahwa jarak antar pebalap saat ini begitu dekat. Makin banyak rider yang berpeluang memenangkan balapan, bahkan Rossi menyatakan ada enam atau tujuh pebalap di grid yang bisa mencoba menang.

”Jadi sangat penting untuk memperbaiki hal kecil dari motor, mendapat setelan ban yang benar untuk menjadi kuat. Kita lihat nanti, kami siap untuk memulai tahun ini,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com