Ini Sosok "Pemberontak" dari Keluarga BMW - Kompas.com
Laporan langsung dari Lisbon, Portugal

Ini Sosok "Pemberontak" dari Keluarga BMW

Kompas.com - 29/01/2018, 08:01 WIB
BMW X2 M Sport terlihat gemerlap serta mencuri fokus dengan warna galvanic gold di tepi Samudera Atlantik, Portugal, Sabtu (27/1/2018)Kompas.com - Wisnu Nugroho BMW X2 M Sport terlihat gemerlap serta mencuri fokus dengan warna galvanic gold di tepi Samudera Atlantik, Portugal, Sabtu (27/1/2018)

Lisbon, Kompas.com - Setahun sejak diperkenalkan perdana di Detorit Motor Show 2017 sebagai konsep, The New BMW X2 ditampilkan pertama kali untuk diuji coba di Portugal, pada Sabtu (27/01/2018).

Prosesi peluncurannya sendiri digelar di Village Underground, Lisbon, Portugal malam sebelumnya dan hasilnya BMW X2 mampu mencuri perhatian di tengah suasana urban, kreatif, dinamis, memberontak dan kerennya lokasi.

Ruang kemudi BMW X2 M Sport yang memanjakan pengendara dengan beragam fitur seperti head up display, intelligent voice control, iDrive dengan layar sentuh 8,8 inci.Kompas.com - Wisnu Nugroho Ruang kemudi BMW X2 M Sport yang memanjakan pengendara dengan beragam fitur seperti head up display, intelligent voice control, iDrive dengan layar sentuh 8,8 inci.
Tiga BMW X2 warna Sunset Orange, Misano Blue dan Digital Camo menjadi bintang di acara yang digelar di luar ruangan pada malam hari yang mulai dingin. Penampilan BMW X2 yang dinamis membuat puluhan wartawan dari seluruh dunia yang melihat untuk pertama kali secara langsung melewatkan sejenak acara makan malam.

Desain belakang BMW X2 M Sport tampil menawan dengan kehadiran spoiler, lampu belakang model L-shaped yang ramping, dan knalpot kembar.Kompas.com - Wisnu Nugroho Desain belakang BMW X2 M Sport tampil menawan dengan kehadiran spoiler, lampu belakang model L-shaped yang ramping, dan knalpot kembar.
Menurut Kepala Proyek BMW X2 Julius Schluppkotten, The New BMW X2 merupakan anggota terbaru keluarga BMW X dengan karakter yang unik.

[Baca juga : Dari Village Underground di Lisbon, The New BMW X2 Melaju]

DNA Coupe

Hadir dengan desain eksterior yang distinctive dan tampilannya yang lebih rendah layaknya coupe, BMW X2 terlihat seperti tidak ada pembanding di antara keluarga BMW X atau pabrikan mobil lain.

Logo BMW di pilar C menghadirkan detail yang terinspirasi dari BMW coupe klasik.Kompas.com - Wisnu Nugroho Logo BMW di pilar C menghadirkan detail yang terinspirasi dari BMW coupe klasik.
BMW X2 memang menggunakan platform X1. Hal tersebut terbukti dengan jarak sumbu roda depan belakang (wheelbase) yang mirip X1. Namun, BMW X2 secara dimensi lebih pendek 20 mm dan lebih rendah 70 mm dibandingkan X1. Perbedaan dimensi itulah yang memberikan kesan coupe pada X2.

[Baca juga : BMW Sebut Daya Beli Konsumen Indonesia Naik Kelas]

Bagasi BMW X2 M Sport dengan volume 470 liter.Kompas.com - Wisnu Nugroho Bagasi BMW X2 M Sport dengan volume 470 liter.
Identitas coupe juga terlihat dari logo BMW yang diletakkan di pilar C baik kiri maupun kanan. Kehadiran logo tersebut menegaskan DNA sport pada X2. Posisi logo BMW ini mengingatkan pada detail BMW coupe klasik seperti BMW 2000 CS dan 3.0 CSL.

Jejak X1 di BMW X2 adalah antena dan gagang pintu. Selebihnya berbeda sama sekali dan membuat X2 memiliki karakter tersendiri.Kompas.com - Wisnu Nugroho Jejak X1 di BMW X2 adalah antena dan gagang pintu. Selebihnya berbeda sama sekali dan membuat X2 memiliki karakter tersendiri.
Jadi, kalau dibandingkan head-to-head, sosok X2 hanya mengadopsi gagang pintu dan antena milik X1. Sisanya, sama sekali berbeda dan Anda bisa buktikan sendiri pada foto-foto detail.

BMW X2 xDrive20d M Sport mengadopsi mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga 190 tk.Kompas.com - Wisnu Nugroho BMW X2 xDrive20d M Sport mengadopsi mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga 190 tk.
3 varian

BMW X2 bakal hadir di pasar dunia, Maret 2018 dengan 3 pilihan. Ketiga varian itu adalah BMW X2 sDrive20i bensin dengan tenaga 192 tk, xDrive20d diesel berdaya 190 tk, dan xDrive25d diesel dengan 231 tk.

BMW X2 diklaim bakal memberikan pengendalian yang lincah dan dinamis. Hal tersebut dihasilkan dari setelan suspensi M Sport yang sudah jadi standard semua varian X2. Kelebihannya, peredam (damper) yang digunakan bisa diatur dan pegas dengan karakter hard.

Tampilan BMW X2 M Sport berwarna galvanic gold yang memukauKompas.com - Wisnu Nugroho Tampilan BMW X2 M Sport berwarna galvanic gold yang memukau
[Baca juga : BMW Indonesia "Geber" 10 Model Baru pada 2018]

Model untuk Indonesia

Varian mana yang akan masuk pasar Indonesia, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania meminta para peminat bersabar dan menunggu keterangan lebih lanjut. "Kita tunggu nanti," ujarnya.


EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X