Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT06 Manor Racing Mau Jadi Mobil Wisata

Kompas.com - 20/01/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Mobil balap MRT06 milik mantan tim Rio Haryanto di Formula 1 (F1), Manor diyakini bisa menjadi model untuk F1 Experiences. MRT06 yang gagal tampil untuk musim 2017 akan diubah menjadi dua kursi untuk wisata balap.

Program F1 Experiences, menjadi ajang untuk membawa kompetisi "jet darat" lebih dekat dengan para penggemar. Penonton F1 bisa merasakan menjadi penumpang sambil mengelilingi Sirkuit dengan mobil F1.

Selama ini, program itu menggunakan mobil Tyrrell 026 1998, yang kemudian dimodifikasi untuk menampung satu penumpang tambahan. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (20/1/2018).

Rio Haryanto Video Gamesyoutube.com Rio Haryanto Video Games

Sekarang ini, Paul Stoddart dan Mike Gasconye, mantan desainer mobil F1 dan konsultan teknis F1 Experiences, sedang mempersiapkan mobil baru.

Baca juga: Rio Haryanto Lagi Asyik Kerja, Belum Mau Balap Lagi

Kemungkinan besar, kedua orang itu akan memanfaatkan sasis Manor yang awalnya dibangun untuk ikut F1 musim 2017. Apabila jadi, maka nanti mobil itu akan dibekali mesin Naturally Aspirated ke turbo-hibrida, seperti yang dipakai mobil F1 kontemporer sejak 2014.

MRT06 sudah menyelesaikan dua sasis dengan suspensi, rem dan sistem pendinginan. Mobil F1 itu awalnya didesain oleh Luca Furbatto, yang sekarang ini menjadi kepala desain di Sauber-Alfa Romeo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com