Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Punya 6 "Pasukan" Baru di Tahun Ini

Kompas.com - 09/01/2018, 18:24 WIB

Malang, KompasOtomotif - Menghadapi tantangan baru di 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai penguasa pasar roda empat bukan tanpa persiapan. TAM mengakui tantangan di tahun ini akan lebih berat dibanding 2017, termasuk serbuan produk baru dari merek lain.

TAM sudah menyiapkan sederet rencana buat menghadapi 2018, termasuk mempersiapkan model-model baru, dari yang berstatus minor change, sampai benar-benar model terbaru yang belum pernah ada.

"Untuk modelnya apa saja belum bisa saya sebutkan, tapi setidaknya kami punya enam model baru di tahun ini. Tantangannya di tahun ini memang lebih berat, untuk menjaga pangsa pasar minimal tetap sama di angka 35 persen kami rasa masih bisa," jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, saat test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga: Harga All New Rush Tidak Naik, Rush Lawas Dikson Puluhan Juta

Segmen terbesar yang sampai saat ini diperebutkan adalah di segmen mobil multi-guna (MPV). Toyota tahun lalu sudah menghadapi serbuan Mitsubishi Xpander, yang kemungkinan makin menggeliat di tahun ini. Belum lagi rencana Suzuki dengan All New Ertiga dan merek China, Wuling, serta low MPV Nissan dengan platform Xpander.

Yaris GRMN Yaris GRMN

Info yang sempat beredar, Yaris akan masuk dalam daftar yang dipersiapkan. Hatchback ini sudah meluncur versi terbarunya di Thailand. Lalu ada juga segmen SUV dengan C-HR, tapi masih menunggu keputusan pemerintah soal regulasi baru soal hybrid. Masuk dalam daftar, adik Avanza dengan sistem penggerak roda depan.

"Saya belum bisa berikan informasi secara detail mengenai model-model baru di tahun ini. Tunggu nanti saatnya pasti akan kita infokan lebih lanjut," ujar Soerjo menutup pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com