Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Future S, Calon SUV Kompak Baru Suzuki

Kompas.com - 09/01/2018, 12:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Ertiga rupanya bukan satu-satunya andalan Maruti Suzuki di Auto Expo yang akan digelar di New Delhi, India, pada 9 – 14 Februari 2018. Maruti Suzuki, lewat foto penggoda, Senin (8/1/2018), menyatakan diri bakal memperkenalkan konsep terbaru, Future S, di pameran tahunan itu.

Dari penampakan foto, Future S merupakan masa depan SUV berukuran ringkas Suzuki. Belum diketahui pasti dimensinya, namun kemungkinan akan diletakan di bawah Vitara Brezza yang populer di India namun tidak dijual di Indonesia.

Menarik buat disimak dari foto, bentuk pilar A mendekati tegak dan buritannya membulat. Selain itu, kemungkinan Future S hanya punya dua pintu samping. Gambarannya, Future S lebih mengarah ke SUV konvensional ketimbang crossover.

Baca: Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Modifikasi Suzuki Ignis full audioStanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis full audio

Menurut tim desain Maruti Suzuki, Future S mewakili evolusi selanjutnya dalam hal proporsi desain. Terakhir, Suzuki merancang mobil kota dengan kesan crossover pada Ignis yang meluncur pada tahun lalu di India dan Indonesia.

Disitat dari Autocar India, dikatakan Future S merupakan cikal bakal model “kelas ringan” baru Suzuki yang dirancang dari platform Heartect, sama seperti Ignis. Pilihan mesin dikatakan 1.2L bensin atau 1.5L diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com