Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Moto3 Ini Bangkrut dan Mundur

Kompas.com - 28/12/2017, 16:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah cerita soal pensiun dini Nico Rosberg dari ajang balap Formula 1 2016 lalu, kali ini giliran pebalap Moto3  Juanfran Guevara yang mengakhiri karir profesionalnya di usia muda.

Mengutip Crash.net, Kamis (28/12/2017) Guevara mengumumkan pengunduran dirinya dari balap roda dua tersebut, karena alasan finansial dan soal pribadi lainnya. Dirinya lebih memilih untuk menjadi pebisnis dibanding memacu sepeda motornya di trek balap lagi.

Pebalap asal Spanyol yang bergabung di tim RBA BOE Racing Team KTM, meraih podium perdananya tahun ini di tempat ketiga, dan berada di posisi ke-11 sampai akhir musim 2017.

Guevara pertama kali masuk dalam kejuaraan melalui jalur wildcard pada 2011 dan 2012 sebelum mendapatkan kesepakatan penuh dengan CIP Moto3 TSR Honda. Pebalap berusia 22 tahun ini menambah deretan pebalap yang pensiun dini. 

Baca juga : Mengejutkan Nico Rosberg Pensiun dari Formula 1

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit dan bijaksana yang saya buat. Semangat saya di dunia sepeda motor tidak berubah sama sekali, tapi alasan karena ekonomi, dan terutama masalah pribadi, telah menimbulkan keputusan yang tidak dapat dibatalkan ini,” tutur Guevara.

“Setiap orang hidup di dunia balap ini, pasti tahu segala sesuatu yang harus dikorbankan untuk memberi 100 persen di sirkuit. Saya ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga dan untuk pulih dengan cara tertentu, seperti teman dan orang yang telah saya lupakan,” kata Guevara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com