Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda PCX Lebih Murah dari NMAX, Ini Kata Yamaha

Kompas.com - 24/12/2017, 14:35 WIB

Banjarmasin, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi baru dari PCX 150. Menariknya, harga yang dipasarkan Honda cukup kompetitif dengan Yamaha NMAX.

Menaggapi soal kompetitor baru, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, tidak ada masalah dengan persaingan kedua skutik bongsor tersebut.

"Sebenarnya tergantung selera ya, kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (PCX), sedang kalau mau yang lebih sporty dan berotot yah ada NMAX," kata Eddy kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Eddy, seiring perjalanan penjualannya, kedua skutik tersebut akan membentuk pasar masing-masing. Sehingga secara persaingan tinggal tergantung dari masing-masing selera masyarakat.

Baca : "Selama Ini PCX Hanya Untuk Orang Berduit"

"Tinggak konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, yah mereka (Honda) punya produk itu," ucap Eddy.

All-New Honda PCXFebri Ardani/KompasOtomotif All-New Honda PCX

Sementara itu, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jaya Utama, mengatakan sebenarnya tidak ada masalah Honda ikut turun bermain di kelas skutik dengan harga yang bisa dibilang sedikit menggangu NMAX.

"Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin marketnya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX," ujar Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com