Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Mobil Premium Tetap Kawal Konsumen

Kompas.com - 24/12/2017, 11:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbeda pengguna mobil di segmen menegah ke bawah, pemilik kendaraan premium ketika berlibur Natal dan tahun baru kecenderungannya tentu tak membawa mobil pribadi, tapi menggunakan pesawat atau media transportasi lainnya.

Namun, tak menutup kemungkinan kalau ada beberapa yang melakukan perjalanan dengan mobilnya. Jadi perlu pengawalan dari Agen Pemegang Merek (APM) soal pelayanan, untuk meyelamatkan konsumen mereka ketika terkendala di jalan.

Ketika ditanyakan soal kesiapan bengkel resminya ketika libur nasional khususnya pada saat-saat sekarang ini, Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, kalau dealernya pada 25 Desember ini libur.

 Baca juga : Masa Berlaku SIM Habis Waktu Libur Natal?

“Kami pada hari itu libur. Meski begitu terus terang saja, untuk keadaan darurat kami masih memiliki pelayanan 24 jam . Itu berjalan terus,” ujar Dennis kepada KompasOtomotif, Minggu (24/12/2017).

Ilustrasi bengkel resmi BMW.Ghulam/KompasOtomotif Ilustrasi bengkel resmi BMW.

Ternyata, begitu juga yang dilakukan merek premium lainnya BMW. Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, meski pada hari libur nasional tidah beroperasi bengkel resminya, layanan darurat tetap tersedia 1x24 jam selama satu pekan penuh.

BMW Indonesia selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, melalui roadside assistance melalui call centre yang buka 24 jam selama 7 hari termaksud di hari besar,” tutur Jodie.

Mulai desember 2017,  diler resmi BMW Indonesia juga melayani aftersales service lebih lama dari jam operasional sebelumnya, menjadi 08.00-18.00 WIB. Ini memperbanyak perbaikan kendaraan yang dapat selesai dalam satu hari, dan menambah kapasitas kendaraan yang dapat dilayani secara keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com