Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mungkinkah NMAX 125 Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 12/12/2017, 09:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Bogor, KompasOtomotifNMAX merupakan bagian dari keluarga model MAXI Yamaha. Khusus di Indonesia, NMAX yang dijual berkubikasi 155cc, berbeda dengan yang dipasarkan ke Eropa bermesin 125cc.

NMAX 125 yang dijual di Eropa juga diproduksi Yamaha Indonesia. Yamaha Eropa mengimpor secara utuh, termasuk mesin yang dikembangkan khusus dengan berkode 2DS berkubikasi 125cc.

Saat acara peluncuran NMAX 155 edisi 2018, di Bogor, Sabtu (9/12/2017), pihak Yamaha Indonesia ditanyakan perihal kemungkinan menjual NMAX 125. Tujuannya agar harga jual bisa lebih murah dibanding harga NMAX 155. Di Indonesia sendiri, NMAX 155 dibanderol dengan harga Rp 26,3 juta untuk non-ABS dan Rp 30,2 juta untuk ABS.

Menanggapi pertanyaan tersebut, General Manager Aftersales and Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin mengungkapkan, memproduksi dan menjual NMAX 125cc sebagai sesuatu yang menarik. Namun, Abidin belum mau berbicara lebih jauh soal rencana itu.

"Mengenai NMAX 125, tunggu saja tanggal mainnya," kata Abidin di di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

Baca juga: Perbedaan Yamaha NMAX 125 dan 150

Yamaha NMAX 125 dibuat di Indonesia, menggunakan teknologi yang sama dengan NMAX 150.Yamaha Europe Yamaha NMAX 125 dibuat di Indonesia, menggunakan teknologi yang sama dengan NMAX 150.

Secara tampilan, tak ada perbedaan antara NMAX 125 di Eropa dengan NMAX 155 di Indonesia. Teknologi mesin yang digunakan juga sama-sama sudah menggunakan VVA (Variable Valve Actuation). Ini adalah teknologi baru pengaturan camshaft yang membuat torsi maksimum terus dijaga di setiap putaran mesin.

Baca juga : NMAX 125 Cc dari Pulo Gadung untuk Eropa

Perbedaan hanya terletak pada kubikasi yang lebih kecil, setelan injeksi, dan rasio gir. Selain fitur ABS untuk Eropa wajib. Berbeda dengan Indonesia masih menjadi pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com