Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara "Kids Zaman Now" Beli Mobil Bekas

Kompas.com - 12/12/2017, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Generasi milenial ikut memengaruhi industri otomotif. Bukan hanya dalam pembelian mobil baru, tapi juga menyasar ke penjualan mobil bekas.

Kebiasaan "kids zaman now" ketika membeli mobil bekas berbeda dengan kelompok manusia zaman dulu, yang cenderung datang langsung ke diler. Sekarang, cukup melihat di internet, dan datang ke showroom untuk mengecek unit dan melakukan pembayaran.

"Belakangan ini sering terjadi hal seperti itu. Trennya meningkat sejak awal tahun ini," kata Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Fischer melanjutkan, meskipun mobil itu yang beli orangtua, keputusan menentukan merek, model, hingga varian tetap hasil pilihan sang buah hati.

Baca juga: Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

"Kalau dulu, anak itu nurut saja mau beli apa, model apa yang penting bisa pakai, tetapi sekarang semuanya ditentukan oleh anaknya itu sendiri," ujar Fischer.

Tren seperti itu diakui Fischer akan terus berkembang di masa mendatang. Bahkan, Mobil88 pun sudah menyiapkan strategi khusus agar bisa menyesuaikan dengan karakter pembeli zaman sekarang.

"Karena sudah harus seperti itu (ikut perkembangan zaman) sekarang ini, kalau tidak kita juga tidak bisa bersaing," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com