Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Mini Cooper Deklarasikan Asosiasi Tingkat Nasional

Kompas.com - 11/12/2017, 10:43 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Sejumlah komunitas atau club mobil Mini Cooper dari berbagai daerah telah sepakat membentuk asosiasi tingkat nasional. Asosiasi ini bernama Indonesia Classic Mini Association (ICMA). Kesepakatan tersebut dideklarasikan bersamaan dengan acara "Indonesia 1st Mini Day" yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (9/12/2017).
 
Ketua Jakarta Morris Club (JMC), Uut Ananta menyampaikan, tujuan pembentukan asosiasi ini untuk menyatukan para penggemar mobil mini cooper dari berbagai  komunitas yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Nantinya, komunitas-komunitas yang tersebar didorong untuk bernaung di bawah ICMA.
 
Adapun yang saat ini sudah menyatakan kesertaannya, di antaranya adalah Jakarta Morris Club (JMC), Bandung Moris Owner Club (BMOC), Jogja Morris Club, Semarang Morris Club, Bali Mini Club, dan Surabaya Morris Owner Club.
 
"Iya jadi kami sudah deklarasikan Indonesia Classic Mini Asosociation hari ini," kata Ananta.
 
 
Penggemar mobil Mini Cooper berkumpul dalam acara Indonesia 1st Mini Day di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (9/12/2017).Fachri Fachrudin Penggemar mobil Mini Cooper berkumpul dalam acara Indonesia 1st Mini Day di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (9/12/2017).
Ananta melanjutkan, meskipun asosiasi telah dideklarasikan, namun pembentukan struktur keorganisasian dan komposisi pengurusnya akan di bahas setelah ini. Begitu pula mengenai keikutsertaan di bawah organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI). Hal tersebut akan dibahas kemudian.
 
"Belum sampai di situ. Kami sepakat dulu akan ada asosiasi ini," kata Ananta.

Ia menambahkan, nantinya, setiap dua tahun sekali akan rutin digelar Indonesia Mini Day. Tujuannya juga untuk menyatukan komunitas-komunitas mobil asal Inggris tersebut.

Baca juga : Performa Si Mungil, Mini Cooper S Cabriolet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com