Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru Tes Efisiensi Honda Mobilio Terbaru

Kompas.com - 09/12/2017, 14:08 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Setelah vakum selama 2 tahun, akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar lomba irit MPV andalan mereka, Mobilio. Jika sebelumnya bertajuk Mobilio Wisata Plus, kali konsepnya dibuat berbeda yakni Mobilio Battle of Efficiency.

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, tantangan kali ini tak lagi mengejar rekor 20 kpl namun seluruh peserta diadu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Peserta masih melibatkan calon konsumen hot prospek, komunitas dan media. Total peserta 30 orang yang dibagi ke 25 unit Mobilio transmisi matik (CVT). Rute dari kantor HPM di Sunter menuju Jungleland Sentul, Bogor, Jawa Barat, dengan jarak sekitar 60 km.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap komunitas dan pengguna Mobilio, sekaligus ajang pembuktian efisiensi BBM yang dimiliki mobil ini. Kami juga mengajak calon konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara Mobilio yang nyaman sekaligus irit. Kami harap kegiatan ini mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan juga memberi edukasi bagaimana berkendara yang efisien," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy dalam siaran resmi, (9/12/2017).

Lomba Irit Honda MobilioAris Harvenda - KompasOtomotif Lomba Irit Honda Mobilio

Parameter yang digunakan adalah hasil yang tertera pada informasi pada layar panel dasbor. Peserta juga tidak boleh melewati batas waktu yang sudah ditentukan panitia untuk mencapai finish yakni 1 jam 30 menit. Jika melewati batas waktu tersebut maka peserta akan didiskualifikasi.

HPM menyediakan hadiah pertama Rp 5 juta, kedua Rp 4 juta, dan ketiga Rp 3 juta. Seleuruh peserta mendapatkan uang elektrik ebesar Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com