Dari Indonesia untuk Dunia, Begini Wajah Otomotif Indonesia Terkini! - Kompas.com

Dari Indonesia untuk Dunia, Begini Wajah Otomotif Indonesia Terkini!

Kompas.com - 07/12/2017, 21:05 WIB
Perjalanan industri otomotif di Indonesia memang terus mengalami peningkatan signifikan. Dari yang semula menjadi pasar impor, kini Indonesia sudah berhasil menembus pasar ekspor.VIP KOMPAS.COM Perjalanan industri otomotif di Indonesia memang terus mengalami peningkatan signifikan. Dari yang semula menjadi pasar impor, kini Indonesia sudah berhasil menembus pasar ekspor.

KOMPAS.com – Industri otomotif Indonesia adalah satu dari sektor manufaktur yang loncatannya patut diperhitungkan.

Hal itu terciri dari banyaknya perusahaan mobil kelas dunia yang membuka pabrik di Tanah Air untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Bila ditarik riwayatnya, perjalanan industri otomotif di Indonesia memang terus mengalami peningkatan signifikan. Dari yang semula menjadi pasar impor, kini Indonesia sudah berhasil menembus pasar ekspor.

Salah satu industri otomotif dalam negeri Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggambarkan demikian.

Data dan fakta seputar itu kemudian dikupas tuntas oleh Kompas.com lewat sajian interaktif multimedia dalam Visual Interaktif Premium (VIP) “Dari Indonesia untuk Dunia” dan bisa diakses di http://vip.kompas.com/dari-indonesia-untuk-dunia/.

Ada di kanal Visual Interaktif Kompas (VIK) di halaman muka Kompas.com, VIP ini juga membahas mulai dari bagaimana asal mula pemakaian kendaraan oleh masyarakat hingga keberadaan pasar otomotif Indonesia di mata dunia.

Penasaran?

EditorLatief
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM