Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Ungkap Penjualan Empat Bulan di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2017, 09:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Jakarta, KompasOtomotif - Merek mobil asal China, Wuling Motors mulai masuk ke kancah persaingan penjualan mobil di Indonesia sejak Agustus 2017. Sampai saat ini, Wuling baru mengandalkan satu model, yakni Confero yang bersaing di segmen low multi purpose vehicle (MPV).

Ditemui pada Rabu (6/12/2017), Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai mengungkapkan hasil penjualan Wuling selama empat bulan di Indonesia. Jumlahnya mencapai sekitar 4.000 unit. Jumlah ini merupakan angka penjualan wholesales, yakni penjualan dari pabrik ke diler.

Baca juga : Wuling Berminat Ekspor dari Indonesia

"Sampai akhir November wholesales mendekati 4000 unit. Untuk (penjualan) retail sedang dihitung. Karena masih banyak SPK (surat pemesanan kendaraan) yang belum dikonversi," kata Cindy.

Wuling Confero dipamerkan di Main Atrium Jogja City Mall mulai tanggal 12 hingga 19 September 2017.Istimewa Wuling Confero dipamerkan di Main Atrium Jogja City Mall mulai tanggal 12 hingga 19 September 2017.

Cindy menyatakan pihaknya cukup puas dengan angka tersebut. Sebab masih sesuai target yang dicanangkan. Angka penjualan ini pula yang membuat Wuling memutuskan akan segera meluncurkan produk baru awal 2018.

"Namanya produk baru, setengah tahun pertama itu bisa dibilang masih dalam proses menanjak dengan ritme yang pelan," ucap Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com