Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jakarta Utara "Kepincut" Skuter Listrik

Kompas.com - 27/11/2017, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Viar cukup gencar memasarkan skuter listrik, Q1 ke masyarakat Indonesia. Kali ini, ikut hadir di acara Car Free Day, yang berlangsung di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan hari bebas kendaraan itu, PT Triangle Motorindo menyediakan tujuh unit Q1. Selama acara itu, masyarakat yang tertarik bisa melakukan sesi test ride.

Menariknya lagi, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad yang ikut hadir di kegiatan itu langsung kepincut Q1. Alhasil, satu unit dibeli.

Menurut Husein, motor listrik ini merupakan solusi untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik tanpa adanya polusi. Dia berharap ke depan, kendaraan listrik menjadi pilihan utama transportasi di Ibu Kota.

Baca juga: Penjualan Skuter Listrik Viar Pelan tapi Pasti

"Semoga dengan adanya kendaraan listrik ini akan menarik minat masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Utara untuk beralih ke era Go Green," ujar Husein dalam keterangan resmi, Senin (27/11/2017).

Skuter listrik Viar Q1Febri Ardani/Otomania.com Skuter listrik Viar Q1

Sementara itu, Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo Haryadi menambahkan, Q1 diharapkan bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik, agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengurangi polusi udara dari asap kendaraan.

"Tentunya kami sangat mendukung hari bebas kendaraan bermotor ini, sebagai salah satu perwujudan kimitmen kami, langit biru bebas polusi," kata Haryadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com