Fitur Baru yang Hanya Ada pada All New Rush - Kompas.com

Fitur Baru yang Hanya Ada pada All New Rush

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 24/11/2017, 16:02 WIB
Lampu depan Toyota All-New Rush menggunakan teknologi LED.Febri Ardani/KompasOtomotif Lampu depan Toyota All-New Rush menggunakan teknologi LED.

Jakarta, KompasOtomotif – Ada tujuh fitur baru pada generasi kedua Rush yang tidak dimiliki model Toyota lain di Indonesia. Ketujuhnya dijelaskan oleh Tommy Hermansyah Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) saat memaparkan presentasi produk ke hadapan komunitas, Kamis (23/11/2017).

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

1.  Lampu LED
Hal pertama yaitu teknologi LED pada lampu depan. Bahkan, model-model Toyota yang lebih mahal saja belum dilengkapi teknologi itu, semuanya menggunakan proyektor atau halogen.

“Jadi pada Rush, sebenarnya yang kelihatan itu hanya reflector saja. Kalau LED-nya ada di atas. Jadi sebenarnya konsep full LED pada Rush itu yang enggak kelihatan lampunya ada di mana,” ucap Tommy.

2. Indikator pemakaian sabuk pengaman

Di mobil-mobil Toyota, biasanya indikator pemakaian sabuk pengaman cuma untuk sopir dan penumpang depan. Generasi baru Rush yang spesifikasinya disesuaikan buat mengejar rating 5-bintang uji tabrak ASEAN NCAP, dilengkapi indikator itu buat tujuh penumpang.

Jadi, sopir bisa tahu kalau penumpang di jok paling belakang tidak menggunakan sabuk pengaman. Selain sensor pemasangan sabuk pengaman, tiap bangku juga punya dilengkapi sensor berat. 

Shark fin pada Toyota All-New Rush.Febri Ardani/KompasOtomotif Shark fin pada Toyota All-New Rush.

3.  Shark Signature Fin
Identitas baru ini merupakan bagian tambahan yang ada pada masing-masing tepi spoiler belakang. Menurut Tommy itu pertama kali digunakan pada Toyota Harrier yang tidak dijual di dalam negeri.

Spion Toyota All-New Rush.Febri Ardani/KompasOtomotif Spion Toyota All-New Rush.

4.  Spion
Biasanya, mobil-mobil Toyota berbagi komponen spion yang sama. Namun tidak untuk Rush. Spion dengan lampu sein LED itu merupakan desain pertama dan baru digunakan Rush. 

5. Memory AC
Sistem pengatur suhu udara alias AC pada varian bawah, G, tidak punya fitur “auto” seperti di TRD Sportivo. Namun sebagai gantinya ada fitur memory AC yang gunanya merekam setingan kipas dan suhu.

Ada dua slot penyimpanan. Fitur itu membantu untuk sopir lebih mudah menyesuaikan suhu tanpa harus repot putar atau pencet lebih banyak tombol.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

6.  Muscular
Tommy mengatakan tidak pernah ada mobil Toyota lain di Indonesia yang didesain seekstrem generasi kedua Rush. Walau sudah lepas konde, desain Rush dirancang tetap menunjukan kesan tangguh SUV.

7.  Weblink
Buat pertama kalinya, mobil Toyota dilengkapi dengan sistem Weblink. Tommy menjelaskan Weblink adalah koneksi ponsel ke sistem audio mobil menggunakan perangkat USB yang bukan hanya menghubungkan data tetapi juga internetnya. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM